Meskipun Gagal Raih Podium, Valentino Rossi Berhasil Pecahkan Rekor di MotoGp Malaysia 2019

AVDNews.net - Walaupun Valentino Rossi gagal meraih podium, tetapi Rossi mampu tampil dengan kompetitif ketika balapan di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada Minggu (3/11/2019) .

Pada race yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Maverick Vinales yang membela tim Monster Energy Yamaha keluar sebagai pembalap tercepat finis urutan pertama dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik .

Maverick Vinales berhasil memimpin balapan sejak balapan dimulai dan tak hanya itu saja,  Vinales pun berhasil meninggalkan Marc Marquez yang yeng keteteran untuk mengejar di urutan ke-2 .

Sejak hari pertama gelaran MotoGp Malysia 2019 dimulai, para rider yamaha mendominasi dan tampil dengan impresif .

Selain Maverick Vinales ada juga pembalap Yamaha yang lain yang mampu tampil kompetitif dan menorehkan hasil yang positif .

Pembalap tersebut adalah Valentino Rossi yang mampu tampil kompetitif pada ajang balapan MotoGp Malaysia 2019 .

Valentino Rossi mampu menempel ketat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di sepanjang balapan .

Meskipun Valentino Rossi gagal meraih podium dan hanya finis diurutan keempat, Valentino Rossi berhasil memecahkan rekor best race lap di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia .

Valentino Rossi mampu enorehkan waktu tercepat saat memasuki lap ketiga dengan catatan waktu 1 menit 59,303 detik, dengan modal catatan tersebut, kini nama rider yang berjulukan The Doctor tersebut tercatat sebagai pembalap tercepat pada sesi balapan di Sirkuit Sepang .

Dikutip dari tuttomotoriweb.com Valentino Rossi mengaku sangat senang dengan keberhasilannya dalam memecahkan rekor tersebut .

"Saya sungguh bahagia ketika saya berhasil menyelesaikan lap dengan waktu yang sangat cepat bahkan hingga memecahkan rekor," ujar Rossi .

"Saya juga mampu menyalip beberapa pembalap sekaligus, ini benar-benar membuat saya sangat puas," ucapnya .

Semenjak balapan dimulai sebenarnya Valentino Rossi sudah menunjukkan skill nya sebagai pembalap kawakan .

Valentino Rossi yang ,mengawali balapan dengan start dari posisi ke-6, dengan perlahan-lahan dia mampu memperbaiki posisinya diurutan keempat dan langsung menempel ketat Andrea Dovizioso untuk memperebutkan posisi ketiga .

Namun sayang, lagi-lagi Yamaha kalah ketika memasuki trek lurus yang membuat Rossi gagal bersaing dengan Dovizioso .

Dengan hasil tersebut, Valentino Rossi berhasil membuktikan bahwa dirinya masih mampu untuk bersaing ketat dengan rider-rider muda .

Namun, pencapaian rekor lap tercepat di Sirkuit Sepang saat ini masih di pegang pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo .

Fabio Quartararo berhasil menorehkan catatan waktu tercepatnya dengan raihan waktu 1 menit 58,303 detik pada sesi kualifikasi yang diadakan sebelum balapan .

Dengan adanya data tersebut, saat ini MotoGp Malaysia berhasil memunculkan dua pemecahan rekor baru di Sirkuit Sepang .

0 Response to "Meskipun Gagal Raih Podium, Valentino Rossi Berhasil Pecahkan Rekor di MotoGp Malaysia 2019"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel