Kesuksesan Marc Marquez Tak Luput Dari Sosok Valentino Rossi

AVDNews.net - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang mengakui bahwa dirinya sangat mengidolakan Valentino Rossi sedari kecil .

Marc Marquez yang saat ini telah menjadi pembalap yang sukses didunia balap MotoGp .

Pembalap Repsol Honda tesebut saat ini berusia 26 tahun dan telah meraih banyak prestasi di sepanjang karier balapnya .

Marc Marquez adalah rider top masa kini yang memiliki banyak jumlah kemengan dan koleksi gelar .

Pada seri MotoGp Malaysia yang di gelar di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (3/11/2019), pembalap yang berjulukan The Baby Alien tersebut telah meninggalkan jejeak dengan menorehkan dua catatan rekor sekaligus .

Dengan berhasilnya finis diurutan kedua, Maquez pun mendapat perolehan angka 20 poin dan poinnya pun bertambah menjadi 395 .

Pencapaian poin tersebut merupakan poin tertinggi yang pernah diraih oleh pembalap MotoGp dalam satu musim .

Bukan hanya itu saja, saat ini Marquez mendapat predikat sebagai rider dengan jumlah kemenangan terbanyak pada satu musim kompetisi .

Tak tanggung-tanggung dalam jumlah 19 seri pada balapan MotoGp 2019 dan baru melakoni 18 seri balapan, Marq Marquez berhasil meraih kemenangan dengan 17 kali finis diposisi 3 besar .

Ternyata, perfoma marquez yang konsisten tersebut tak lepas dari sosok Valentino Rossi yang selalu jadi inspirasinya ketika masih kecil .

Dikutip dari Speedweek, Valentino Rossi lah yang selalu menjadi panutannya selama berkarier di dunia balap MotoGp .

"Ketika saya masih kecil, saya bermimpi ingin menjadi seperti Mick Doohan, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan masih banya beberapa pembalap Honda lainnya," ujar Marquez saat hadir dalam acara pameran otomotif EICMA di Milan, Italia, Selasa (5/11/2019) .

"Akhirnya, Marc Marquez dapat kesempatan untuk menjadi pembalap dari tim Repsol Honda pada musim 2013,".

"Sampai saat ini saya masih tidak percaya bisa menjadi salah satu pembalap yang paling banyak menjuarai bersama Honda," tuturnya.
"Ini adalah musim yang sempurna, apalagi adik saya juga misa menjadi juara Moto2 beberapa hari yang lalu," ungkap Marquez .

Sebelum musim ini berakhir, Marquez masih memiliki misi bersama Honda, yaitu untuk mengamankan triple crown .

Setelah sukses menjadi pembalap terbaik dan konstruktor, Marquez bersama Honda memiliki niat untuk melengkapi prestasinya dengan menjuarai dalam kategori tim .

Mengejar misi tersebut sangat mungkin mereka selesaikan pada seri balapan terakhir MotoGp 2019 yang akan dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada tanggal 17 November mendatang .

1 Response to "Kesuksesan Marc Marquez Tak Luput Dari Sosok Valentino Rossi"

  1. Bukan hanya marc marquez aja yang, banyak juga pembalap yang mengidolakan valentino rossi dan semua itu juga bulan hanya pembalap motogp saja .

    ReplyDelete

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel