Jorge Lorenzo Pensiun Dari MotoGp

AVDNews.net - Setelah kabar miring dalam beberapa pekan terakhir, Jorge Lorenzo pensiun dari MotoGp .

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo memutuskan untuk pensiun dari MotoGp, keputusan tersebut telah diumumkan dalam konferensi pers di Valencia, Spanyol pada Kamis (14/11/2019) .

Dikutip dari laman Crash.net, seri balapan MotoGp Valencia 2019 merupakan balapan terakhirnya Jorge Lorenzo pada musim ini .
Rumor tentang pensiunnya Jorge Lorenzo sebenarnya sudah tersebar sejak beberapa pekan terakhir .

Jorge Lorenzo mengambil keputusan ini karena hasil buruk yang selalu diraih sejak bergabung dengan tim Repsol Honda .

Selain gagal beradaptasi dengan liarnya motor Honda RC213V ini, Lorenzo juga dipusingkan dengan cedera pada tulang belakang yang telah membuatnya absen balapan hampir 2 bulan .

Cedera tulang belakang yang dilami Jorge Lorenzo memang salah satu resiko yang sangat fatal bagi seorang pembalap. Karena cedera tersebut dapat mengakibatkan kelumpuhan .

Meskipun Jorge Lorenzo selalu membantah soal isu pensiunnya tersebut, Lorenzo tak mengelak bahwa cedera yang dialaminya itu membuatnya tak lagi percaya diri untuk memacu motornya dengan maksimal .

Pada MotoGp era modern ini, Jorge Lorenzo dianggap sebagai salah satu reider yang fenomenal .

Ciri khas yang dimiliki Lorenzo adalah gaya balapnya halus yang dianggap sebagai cara terbaik untuk memaksimalkan potensi motor Yamaha .

Jorge Lorenzo telah berhasil meraih lima gelar juara dunia, dua gelar diraih dari kelas 250cc (2006, 2007) dan tiga gelar dari kelas premier MotoGp (2010, 2012, 2015).

Jorge Lorenzo juga telah mencatatkan rekor sebagai pembalap dengan raihan poin terbanyak dalam semusim dengan 383 poin .

Rekor poin yang dimiliki Lorenzo ini bertahan selama sembilan tahun sebelum dipecahkan oleh Marc Marquez pada musim ini .

0 Response to "Jorge Lorenzo Pensiun Dari MotoGp"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel