Valentino Rossi Menunda Pensiunnya Hingga Membalap di Indonesia



AVDNews.net - Valentino Rossi dikabarkan akan menunda pensiunnya dan Rossi pun memiliki peluang  untuk tampil di seri balap MotoGp Indonesia pada 2021 .

Selama ini diajang balap MotoGp 2019, Hanya Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) satu-satunya rider tertua yang usianya sudah mencapai 40 tahun .

Walaupun Valentino Rossi sudah berusia 40 tahun, sampai saat ini Rossi belum memikirkan untuk mengakhiri kariernya di tengah perkasanya para pembalap muda .

Justru malah sebilknya, Valentino Rossi saat ini malah semakin terobsesi dan termotivasi dari para pembalap muda .

Valentino Rossi saat ini masih memiliki kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga tahun 2020 .

Dilansir dari Marca, Valentino Rossi diprediksi akan terus membalap di kelas premier bersama Yamaha .

Pada seri MotoGp Italia musim depan nanti, Yamaha akan membuat keputusan terkait kelanjutan kontrak Valentino Rossi bersama Yamaha .

Media dari Spanyol pun juga menyatakan bahwa Valentino Rossi merasa masih memiliki kondisi fisik dan stamina yang cukup baik untuk tampil kompetitif .

Keingina Valentino Rossi untuk tetap bertahan adalah keputusannya ketika mengganti Silvano Galbusera menjadi Davide Munoz sebagai kepala kru .

Valentino Rossi berpeluang besar untuk tampil balapan di Idonesia yang sudah resmi masuk kalender balap MotoGp 2021, apabila Valentino Rossi masih membalap hingga 2022 .

Pada saat ini Indonesia sedang memasuki tahap pembangunan Sirkuit Mandalika yang bertempat di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat .

Pada awal musim 2019 Valentino Rossi sempat menunjukan kebangitannya dengan meraih podium dalam dua seri balapan beruntun .

Namun setelah meraih podium beruntun pada awal musim, performa Valentino Rossi perlahan-lahan mengalami penurunan .

Pada seri balap MotoGp Jepang kemarin (20/10/2019), Valentino Rossi gagal finis karena mengalami crash di tikungan 1 ketikan balapan hanya menyisakan empat putaran .

Seusain seri MotoGp Jepang 2019, posisi Valentino Rossi pada klasemen sementara pembalap pun di geser oleh pembalap muda Fabio Quartararo dari tim satelit Petronas Yamaha SRT .

Saat ini Valentino Rossi berada di posisi ke-7 dengan perolehan 145 poin .

Setelah selesainya balapan di Jepang , MotoGp 2019 akan memasuki seri balapan ke-17 pada musim ini yang akan di gelar di Sirkuit Phillip Island, Australia pada tanggal 25-27 Oktober mendatang .


0 Response to "Valentino Rossi Menunda Pensiunnya Hingga Membalap di Indonesia"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel