Valentino Rossi Bakal Ganti Kepala Kru di Timnya Untuk Musim Depan

AVDNews.net - Kabar mengejutkan datang ketika Valentino Rossi disebut akan mencopot Silvano Galbusera sebagai kepala krunya pada akhir musim ini .

Hasil positif masih jauh dari jangkauan Valentino Rossi yang menjalani musim ke-19 secara beruntun di kelas utama MotoGp .

Sudah 2 tahun lebih Valentino Rossi meraih kemenangan terakhirnya dalam balapan MotoGp Belanda pada Juni 2017 .

Tidak hanya kemenangan, Valentino Rossi juga telah di bayang-bayangi tren buruk puasa podium yang sudah berlangsung dalam 11 seri balapan terakhir .

Beruntunnya hasil buruk dan performa motor yang tak kunjung membaik menjadi alasan utama Valentino Rossi untuk mengganti kepala krunya di tim Monster Energy Yamaha .

Silvano Galbusera memegang tanggung jawab besar untuk mengurus motor yang di gunakan Valentino Rossi saat ini .

Pada musim 2014 Silvano Galbusera telah menggantikan posisi Jeremy Burgess sebagai kepala kru dari pembalap yang berjulukan The Doctor .

Seperti di lansir AVDNews.net dari Tuttomotoriweb, Valentino Rossi akan mengakhiri kolaborasinya dengan Silvano Galbusera sebagai kepala krunya pada akhir musim nanti .

Valentino Rossi telah menyiapkan sebuah nama siapa yang akan menggantikan kepala krunya nanti untuk musim depan .

Rossi menyebutkan nama Davide Munoz yang akan menggatikan Silvano Galbusera sebagai kepala krunya pada musim depan nanti .

Davide Munoz sendiri saat ini masih menjabat sebagai kepala mekanik dari anak didik Valentino rossi yaitu Nicolo Bulega, di tim SKY Racing VR|46 yang berkiprah di ajang balap Moto2 .

Davide Munoz sendiri punya sejarah yang cukup bagus ketika mengantarkan Francesco Bagnaia menjadi juara di kelas Moto2 pada musim lalu .

Munoz juga pernah bekerja sama dengan Maverick Vinales dan Alex Rins .

Valentino Rossi dan Yamaha mengambil keputusan ini untuk memperbaharui beberapa posisi teratas dalam tim balapnya .

"Saya tidak mengharapkan pilihan ini, tetapi setelah race Misano kemarin kami berbicara bersama Silvano Galbusera dan Yamaha, karena kami harus berusaha untuk bisa lebih cepat," ucap Valentino Rossi .

"Kami harus mengubah sesuatu untuk memperbaiki situasi di timnya. Disisi lain Yamaha juga ingin memperkuat di sektor tim uji untuk musim depan," sambung Valentino Rossi dilansir AVDNews.net dari Tuttomotoriweb .

Davide Munoz tidak memiliki pengalaman di MotoGp, tetapi dia akan tetap fokus pada kemampuannya .

"Kami mengambil kepala teknisi dari Moto2, ia tidak memiliki pengalaman di MotoGp, tetapi kami berharap ia akan membawa pengalaman dan ide baru . Silvano Galbusera akan terus bekerja untuk Yamaha, dan mungkin ada motivasi baru untuk musim depan," ungkap Valentino Rossi 

Setelah Jeremy Burgess, Valentino Rossi juga telah memilih untuk memberikan giliran kepada stafnya, karena awal musim baru akan menjadi dasar pilihan untuk musim depan .

"Saya memiliki dua kepala teknisi, dan hubungan dengan mereka juga cukup baik. Dengan Jeremy Burgess itu lebih sulit karena kami sudah bersama dengan waktu yang lama, tetapi dengan Silvano Galbusera itu lebih mudah, dan kami ambil keputusan ini bersama Yamaha," tegas Valentino Rossi .
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel