Tekad Andrea Dovizioso Untuk Amankan Posisi Runner Up di Sisa Akhir Musim

AVDNews.net - Andrea Dovizioso sangat bertekad untuk mengamankan posisi runner up MotoGp 2019 setelah gagal menyingkirkan Marc Marquez .

Gelar juara dunia MotoGp 2019 sudah resmi di genggam Marc Marquez pada seri MotoGp Thailand pekan lalu .

Sangat mustahil Andrea Dovizioso untuk mengejar poin rider asal Spanyol tersebut setelah menjuarai MotoGp Thailand 2019 pekan lalu (6/10/2019) .

Namun, kompetisi belum berakhir dan sudah tidak menarik lagi, sebab para rider masih berjuang untuk mengamankan posisi terbaik mereka di akhir musim .

Pembalap Mission Winnow Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso lah salah satu pembalap yang akan berjuang mempertahankan posisinya .

Untuk sementara ini Andrea Dovizioso masih bertahan menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara MotoGp 2019 .

Andrea Dovizioso berhasil meraih 215 poin yang telah di bukukannya hingga seri ke-15 yang membuatnya unggul 48 poin dari penghuni posisi ke-3 yaitu Alex Rins .

Akan tetapi, posisi Andrea Dovizioso tak belum tentu dibilang aman, karena dengan memperebutkan 100 poin maksimal, posisi Dovi masih bisa digeser oleh Alex Rins .

Dilansir dari AVDNews.net dari Tuttomotoriweb.com, Andrea Dovizioso menyebutkan bahwa untuk mengamankan posisinya sebagai runner up adalah targertnya di sisa musim ini .

"Gelar juara yang sudah dipastikan pada motoGp Thailand pekan lalu, saya memiliki target untuk mempertahankan posisi saya sebagai runner up," ucap Dovizioso .

"Itulah mengapa kami akan berjuang habis-habisan di 4 race selanjutnya," ujarnya menambahkan .

Menjelang Seri balap ke-16 ini yang akan berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Dovizioso memiliki optimisme yang tinggi .

"Sirkuit Motegi adalah sirkuit yang istimewa. Di sana kami sangat kompetitif dalam beberapa musim terakhir," ujar Dovizioso .

"Pada musim kemarin kami gagal meraih podium, padahal di sepanjang race kami mampu bersaing untuk memperebutkan posisi terddepan. Saya sangat yakin musim ini kami akan kembali tampil lebih cepat untuk bisa memperebutkan posisi terdepan," ungkap Dovizioso .

Pada MotoGp Motegi, Jepang musim lalu Andrea Dovizioso dan Marc Marquez bersaing ketat untuk memperebutkan posisi terdepan hampir sepanjang balapan .

Namun sayang Dovizioso harus tersungkur disaat-saat terakhir sehingga Marc Marquez melaju mulus tanpa hambatan hingga akhir race .

Pada musim lalu Marc Marquez menyabet gelar juara dunia MotoGp 2018 di Sirkuit Motegi, Jepang, sedangkan Andrea Dovizioso harus puas dengan posisi runner up dalam 2 musim berturut-turut .

MotoGp Jepang 2019 nanti dijadwalkan akan di gelar pada tanggal 18-20 Oktober mendatang .

0 Response to "Tekad Andrea Dovizioso Untuk Amankan Posisi Runner Up di Sisa Akhir Musim"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel