Tanggapan Valentino Rossi Usai Jalani Balapan Ke-400 Selama Kariernya

AVDNews.net - Legenda hidup MotoGp, Valentino Rossi memberi tanggapan setelah jalani balapan ke-400 sepanjang kariernya saat membalap pada MotoGp Australia 2019, Minggu (27/10/2019) .

Pada balapan MotoGp Australia 2019, Valentino Rossi sempat tampil dengan sangat mengejutkan pada balapan yang digelar di Sirkuit Phillip Island pekan lalu setelah mengawali balapan dengan strat di pisisi ke-4 .

Diawal balapan Velntino Rossi sukses merenut posisi Maverick Vinales  untuk memimpin balapan hingga memasuki putaran keempat .

Namun, Valentino Rossi gagal merebut kembali kebarisan terepan setelah balapan berlangsung 27 putaran .

Valentino Rossi gagal meraih posisi terdepan dikarenakan kinerjaa motor YZR-M1 yang tidak mumpuni .

Walaupun gaga untuk meraih podium, Valentino Rossi sangat puas atas penampilannya yang sempat menyodok masuk ke posisi terdepan .

Tak hanya itu saja, pada balapan MotoGp Australia 2019 ini adalah merupakan balapan yang ke-400 selama sepanjang karier balapnya .

"Ini adalah langkah awal yang cukup baik dan cara yang sangat baik untuk merayakan balapan ke-400 saya di Grand Prix," kata Valentino Rossi dilansir dari Crash .

"Dengan beberapa putaran saya berada di barisan terdepan, sungguh ini sangat menakjubkan," ucap Valentino Rossi .

Rider yang berjulukan The Doctor tersebut tak mampu menyembunyikan kekecewaannya karena Rossi tidak terpaut jarak yang cukup jauh dari pembalap tuan rumah, Jack Miller .

"Hasil pada balapan kali ini tidaklah fantastis, tetapi saya senang karena tidak terpaut jauh jarak saya dengan Jack Miller yang berhasil meraih podium," tutur Valentino Rossi .

Selanjutnya, Valentino Rossi juga merasa tampil sangat kompetitif pada balapan di MotoGp Australia 2019 ketimbang balapan pada seri sebelumnya di Twin Ring Motegi, Jepang .

Menurut Rossi, seri balapan pada MotoGp Australia 2019 sangat istimewa karena semua pembalap mampu bersaing ketat dengan saling berganti melakukan manuver hingga menginjak garis finis .

"Seperti biasa, kami selalu mengalami masalah daya cengkraman pada roda belakang, dan saya merasa sangat pelan di trek lurus, ini adalah tempat dimana kami masih punya pekerjaan," tuturnya .

"Namun, pada balapan MotoGp Australia yang di gelar di Sirkuit Phillip Island akan selalu menjadi cerita yang hebat ketika mengakhirinya dengan pertempuran yang sengit," ucap Valentino Rossi .
Pada seri MotoGp Australia 2019, Valentino Rossi telah mengukir rekor bersejarah dengan tampil dalam balapan ke-400 sepanjang karier balapnya .

Rider yang berjulukan The Doctor tersebut tercatat sudah 30 kali melakoni balapan di kelas 125cc pada tahun 1996-1997, kemudian 30 kali juga membalap di kelas 250cc pada tahun 1998-1999 .

Pada kelas MotoGp atau yang dulu dikenal dengan kelas 500cc, Valentino Ross tercatat membalap 339 kali .

Menjadi juara dunia MotoGp 7 kali (2000, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009) itu juga menyatakan Rossi sebenarnya tidak menyangka bisa mencapai balapan ke-400 .

Selama 399 balapan yang telah dilaluinya, Valentino Rossi mengukir 115 kemenangan, 234 finis di podium, 65 pole position, dan 95 lap tercepat .

1 Response to "Tanggapan Valentino Rossi Usai Jalani Balapan Ke-400 Selama Kariernya"

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel