Penjelasan Valentino Rossi Tentang Kelemahan Yamaha YZR-M1 di MotoGp Australia 2019

AVDNews.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menjelaskan beberapa kelemahan motornya ketika tercecer di urutan kedelapan saat menyelesaikan balapan MotoGp Australia 2019 .

Pada awal balapan MotoGp Australia 2019 yang di gelar di Sirkuit Phillip Island kemarin, Minggu (27/10/2019), Valentino Rossi tampil dengan sangat mengejutkan, Rossi mampu merangsek ke posisi terdepan setelah strat dari urutan keempat .

Pembalap berusia 40 tahun itu berhasil merebut posisi Maverick Vinales untuk memimpin balapan .

Valentino Rossi berada di posisi terdepan hingga memasuki putaran keempat, setelah disalip oleh pembalap di belakangnya, Valentino Rossi malah tercecer hingga keposisi delapan .

Rider yang berjulukan The Doctor tersebut harus puas menakhiri balapan finis di urutan kedelapan .

Setelah melakakoni balapan, Valentino Rossi akhirnya menjelaskan ada beberapa kelemahan pada motor Yamaha YZR-M1 nya yang membuat gagal meraih podium pada seri balap MotoGp Australia 2019 .

Valentino Rossi menyebutkan bahwa ada 2 kelemahan pada motor Yamaha YZR-M1 yang di  tungganginya .

Pada kelemahan yang pertama adalah kecepatan YZR-M1 ketika di terk lurus yang dirasakan rekan setimnya, Maverick Vinales .

Valentino Rossi menyebut bahwa dirinya hampir selalu di salip di terk lurus yang membuatnya kesulitan untuk memperbaiki posisi yang lebih jauh .

"Saya merasakan sangat lambat sekali ketika melaju di trek lurus, jadi saya selalu disalip oleh pembalap lain ketika di trek lurus,: ungkap Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb .

"Sudah berkali-kali saya lambat untuk menyalip pembalap lain,ini sangat sulit dan hasil balapan kali ini juga tidak bagus dan juga tidak buruk," kata Rossi .

Untuk selanjutnya, Valentino Rossi menyebutkan bahwa daya cengkram yang kurang pada roda belakang yang menjadi titik kelemahan yang kedua pada motornya .

Masalah grip pada bagian belakang ini sering kali membuat Valentino Rossi tidak mencapai hasil yang maksimal meskipun sudah menemukan setelan yang pas .

Hingga memasuki paruh musim kedua MotoGp 2019, kurangnya daya cengkram pada roda belakang masih menjadi masalah .

"Disini, saya menemukan keseimbangan yang baik dengan motornya, saya merasa sangat nyaman kerika mengerem, masuk tikungan, dan dengan ban depan," sambung Valentino Rossi .

"Tetapi saya masih merasakan sedikit kekurangan grip pada bagian belakang, dan masalah itu belum bisa kami pecahkan sejak paruh musim kedua," ucap pembalap berusia 40 tahun tersebut .

Meskipun gagal untuk meraih hasil yang maksimal pada balapan ke-400 sepanjang kariernya, Valentino Rossi menilai bahwa dirinya mampu tampil kompetitif jika dibandigkan saat berlaga pada seri sebelumnya .

Rider berkebangsaan Italia tersebut bertekad untuk menemukan solusi pentig untuk perbaiki penampilannya di balapan MotoGp .

"Kami harus memikirkan jalan keluar dari masalah ini dan terus memperbaiki peforma motor," ujar Valentino Rossi .

Setelah berakhirnya seri balapan MotoGp Australia 2019, selanjutnya akan bergeser ke Kandang Yamaha Petronas SRT di Malaysia .

Balapan seri ke-18 MotoGp Malaysia 2019 akan di gelar di Sirkuit Sepang pada tanggal 1-3 November 2019 mendatang .

0 Response to "Penjelasan Valentino Rossi Tentang Kelemahan Yamaha YZR-M1 di MotoGp Australia 2019"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel