Mantan Rivalnya Menganggap Valentino Rossi Sebagai Tokoh Besar

AVDNews.net - Loris Capirossi menilai Valentino Rossi adalah seorang tokoh besar di dunia MotoGp .

Walaupun sedang mengalami penurunan performa yang cukup signifikan, Valentino Rossi nampaknya tetap harum namanya di ajang balapan MotoGp .

Rider tua yang sering disapa The Doctor tersebut sudah melakoni puasa kemenangan sudah lebih dari 2 tahun .

Valentino Rossi terakhir kali meraih kemenangan pada balapan MotoGp Assen, Belanda 2017 .

Valentino Rossi juga bukan hanya puasa kemenangan, tetapi Valentino Rossi juga masih sangat sulit untuk meraih finis di posisi 3 besar .

Pada MotoGp musim 2019, Valentino Rossi terakhir meraih podium pada seri MotoGp Americas 2019, dan Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi ke-2 .

Dengan hadirnya beberap pembalap muda, Valentino Rossi tampaknya mulai sulit untuk bersaing di MotoGp musim 2019 .

Memiliki serangkaian hasil minor yang jelas bukan standar penampilannya sebagai pembalap yang telah mengoleksi 9 gelar juara dunia sepanjang karirnya .

Banyak kabar yang memberitakan Valentino Rossi akan segera pensiun pada akhir musim 2020 mendatang .

menanggapi situasi tersebut,  Loris Capirossi salah satu mantan rival Valentino Rossi pun akhirnya angkat bicara .

Loris Capirossi yang saat  ini telah menjalani karier sebagai konsultan keamanan untuk MotoGp ini menganggap Valentino Rossi tetaplah seorang tokoh besar di dunia balap MotoGp, terlepas dari penurunan peforma yang di alami Valentino Rossi .

"Valentino Rossi adalah tokoh besar di dunia balap MotoGp, dia juga telah banyak membantu kita di beberapa tahun terakhir ini," Ucap Capirossi dilansir AVDNews.net dari Tuttomotoriweb.com .

"Valentino Rossi saat ini sudah berusia 40 tahun, akan tetapi dia masih punya hasrat yang tinggi untuk berkembang. Valentino Rossi juga belum menunjukkan keinginannya untuk pensiun dalam waktu dekat," ujar Capirossi .

"Pada waktu yang sama, kita harus mencari talenta-talenta muda, Walau sulit, kita akan tetap membutuhkan pengganti Valentino Rossi di kompetisi ini," ucap Capirossi .

Loris Capirossi pun juga mengomentari penampilan Marc Marquez yang selalu mendominasi di ajang balap MotoGp dalam 7 tahun terakhir .

"Kita memiliki fenomena baru dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez . Tetapi kita tidak boleh lupa bahwa ada banyak pembalap hebat yang bakal muncul," tutur Capirossi .

MotoGp 2019 saat ini hanya tinggal menyisakan 4 seri, dan seri selanjutnya ini akan di gelar di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, yang akan di gelar pada tanggal 18-20 Oktober mendatang .
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel