Kegagalan Johan Zarco Bersama KTM Adalah Masalah Mental Yang Jadi Penyebabnya

AVDNews.net - Pit Beirer, Bos KTM Motorsport, menilai Johan Zarco kehilangan sosok pembimbing saat memutuskan berpisah dengan manajernya .

Karier Johan Zarco di KTM tidak bisa dibilang mulus.
Juara Moto2 musim 2016 tersebut telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan pabrikan asal Austria tersebut .

Bahkan, pihak KTM menunjuk pembalap penguji yaitu Mika Kalio untuk menggantikan posisi Johan Zarco selepas MotoGp San Marino yang di gelar pertengahan bulan lalu .

Hal ini membuat Johan Zarco hanya menjalani 13 seri balapan bersama Tim KTM musim ini, dengan prestasi terbaiknya adalah finis di peringkat ke-10 saat berlaga di MotoGp Catalunya .

Alhasil, Johan Zarco hanya mampu mengumpulkan 27 poin sepanjang musim ini dan terbenam di papan bawah klasemen .

Jika dibandingkan dengan musim 2018 ketika masih membalap bersama Monster Yamaha Tech 3, performa Johan Zarco musim ini jelas dibawah ekspetasi .

Pasalnya, Johan Zarco mampu mengakhiri musim lalu dengan bercokol diposisi 6 dan 3 kali menapakkan kakinya di podium .

Pit Beirer (Bos KTM), pun menilai perpisahan Johan Zarco dengan manajernya, Laurent Fellon, berkontribusi terhadap penurunan performa Johan Zarco musim ini .

"Saya kira ada sesuatu yang besar terjadi saat Johan Zarco berpisah dengan Laurent Fellon. Dia (Fellon) adalah pria yang mampu membimbing mental Johan Zarco," ungkap Pit Berier di kutip dari AVDNews.net dari Motorsport .

"Sayang sekali kami harus merekrut Johan Zarco di saat yang tidak tepat," sambung Pit Berier .

Pit Beirer menuturkan bahwa sifat kekanak-kanakan Johan Zarco berimbas buruk pada tim, dan memutuskan untuk mencopotnya selepas bergulirnya MotoGp San Marino .

"Dia ingin menjadi dewasa dan mengatur segalanya secara masndiri. Namun dia kemudian melepaskan diri dari segala macam hubungan di masa lalunya," tutur Pit Beirer menjelaskan .

"Padahal beberapa hubungan lama Johan Zarco membantunya untuk tetap berada di jalur yang benar ."

"Saya harap pengalaman ini menjadikannya lebih kuat," tutur Pit Beirer mengakhiri perkataannya .

Hingga kini, masa depan Johan Zarco masih abu-abu walaupun beberapa tim, sepeerti Honda dan Yamaha, sempat di kaitkan dengannya .

Johan Zarco pun dirumorkan akan rehat sejenak dari kompetisi balap MotoGp untuk mencoba peruntungannya di ajang Superbike .
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel