Hasil Race MotoGp Jepang 2019 - Marc Marquez Juara, Valentino Rossi Crash



AVDNews.net - Marc Marquez berhasil Finish sebagai juara pada balapan MotoGp Jepang 2019 yang di selenggarakan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (20/10/2019) .

Marc Marquez berhasil mengamankan titel juara dunia setelah memanfaatkan dengan maksimal posisinya sebagai pole pada saat start .

Marc Marquez pun berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi pertama dengan raihan catatan waktu 42 menit 41,492 detik, yang di buntuti sang rivalnya pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan disusul pembalap Ducati, Andrea Dovizioso .

Maverick Vinales yang awalnya kesulitan berhasil finis di posisi 4 dan Cal Curcthlow yang berhasil menyelesaikan balapan di posisi 5 besar .

Sementara itu, hasil minor kembali di raih Valentino Rossi yang gagal finis setetlah mengalami crash pada balapan MotoGp Jepang 2019 yang hanya menyisakan empat putaran lagi .

Pada saat lampu start menyala hijau, pertarungan sengit langsung terjadi dimana Fabio Quartararo mengambil alih posisi Marc Marquez di tikungan 9 .

Tak lama kemudian, Marc Marquez kembali membalas mengambil alih kembali posisi yang telah direbut Fabio Quartararo terjadi di tikungan 10 .

Tak kalah menarik, duel sengit juga terjadi pada Franco Morbidelli dan Jack Miller untuk memperebutkan posisi ketiga hingga race berjalan dua putaran .
Pada saat balapan memasuki putaran keempat, Marc Marquez mengamankan posisinya dengan berusaha membuat jarak 1,1 detik lebih unggul dari Fabio Quartararo yang berada diurutan kedua .
Andrea Dovizioso yang strat pada posisi ketujuh dengan perlahan-lahan memperbaiki posisinya dengan menempati di posisi keempat .

Namun Valentino Rossi mengalami penurunan yang mengawali balapan MotoGp Jepang 2019 dari urutan ke-10, dia harus melorot di ke urutan ke-12 .

Hingga putran kelima, Marc Marquez masih memimpin balapan yang ditempel ketat Fabio Quartararo yang berada diposisi kedua dan di buntuti Jack Miller yang menempati diposisi ketiga .

Ketika menjelang Lap ketujuh, Andrea Dovizioso terlibat duel sengit dengan Maverick Vinales yang berada di posisi keenam .
Menjelang putaran kesembilan, posisi Jack Miller semakin dikejar oleh ketiga pembalap dibelakngnya, yaitu, Franco Morbidelli, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales .

Alhasil pada putaran kesembilan, Jack Miller harus mengikhlaskan posisinya diambil alih oleh Franco Morbidelli .

Tak hanya itu saja, Jack Miller pun dapat tekanan keras dari Andrea Dovizioso yang berada tepat dibelakangnya .

Diputaran selanjutnya, tekanan yang di berikan Andrea Dovizioso membuahkan hasil, yang akhirnya Jack Miller lagi-lagi harus merelakan posisinya di ambil alih menjadi di urutan kelima .

Tak lama kemudian Maverick Vinales pun juga tak mau kalah untuk menggeser posisi Jack Miller ke posisi keenam .

Memasuki putaran ke-12 Marc Marquez berhasil memperlebar jaraknya dengan Fabio Quartararo dengan selisih waktu 1,2 detik .

Ketika balapan menyisakan 10 putaran Andrea Dovizioso menempel ketat Franco Morbidelli dan berhasil merebut posisi Morbidelli diurutan ketiga di tikungan 11 dengan manuver yang apik .
Memasuki putaran kedelapan Maverick Vinales mulai memberi tekanan terhadap Franco Morbidelli, alhasil Morbidelli harus merelakan posisinya di ambil alih oleh Maverick Vinales .

Duel sengit terjadi lagi antara Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso yang berusaha keras untuk mempertahankan posisinya dari bayang-bayang Maverick Vinales .

Hingga balapan menyisakan lima putaran lagi, Marc Marquez mulai menantackan gas untuk memperlebar jarak dengan Fabio Quartararo dengan selisih waktu 2,2 detik .

Ketika balapan menyisakan empat putaran, Andrea Dovizioso masih terlalu tangguh untuk Maverick Vinales yang berusaha untuk mengejar Dovizioso .
Pada putaran ke-20, Valentino Rossi harus menelan pil pahit yang harus mengakhiri balapan lebih awal karena mengalami crash .
Duel untuk memperebutkan posisi ketiga masih berjalan keras dimana Andrea Dovizioso berusaha keras untuk mengamankan posisinya dan tidak membiarkan Maverick Vinales mengejarnya ketika balapan menyisakan dua putaran lagi .

Dengan kemenangan ke-10 nya pada musim ini, Marc Marquez berhasil mengamankan jaraknya dengan Fabio Quartararo dengan selisih waktu 1 detik hingga menginjak garis fins .

Berikut hasil lengkap balapan MotoGp Jepang 2019 .

0 Response to "Hasil Race MotoGp Jepang 2019 - Marc Marquez Juara, Valentino Rossi Crash"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel