Hasil Race MotoGp Australia 2019 - Kemenangan Dramatis Marc Marquez

 
AVDNews.net - Marc Marquez keluar sebagai juara pada balapan MotoGp Australia 2019 .

Marc Marquez berhasil mengamankan titel juara pada balapan MotoGp Australia 2019 walaupun mengawali start dari posisi ketiga pada hari Minggu (27/10/2019) .

Marc Marquez berhasil memenangi balapan di posisi tedepan dengan catatan waktu 40 menit 729 detik, disusul pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow dan pembalap tuan rumah, Jack Miller .

Diposisi lima besar ada pebalap tim Pramac, Francesco Bagnaia dan Joan Mir dari tim Suzuki yang secara berurutan finis di posisi keempat dan kelima .

Valentino Rossi yang mengawali start di posisi keempat langsung tancap gas dan menyodok ke urutan pertama .

Sementara nasib kurang baik terjadi pada pembalap Ducati Danilo Petrucci dan rider yang telah meraih titel Rookie Of The Year, Fabio Quartararo harus mengakhiri balapan lebih awal setelah keduanya terlibat insiden di tikungan 2 .
Pembalap Aprilia, Andrea Iannone yang tiba-tiba menyodok ke posisi terdepan dan saling meakukan manuver dengan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi untuk memperebutkan posisi terdepan hingga memasuki putaran kedua .

Dengan cepat Marc Marquez langsung menunjukan skillnya untuk merebut posisi ketiga dari tangan Andrea Iannone .

Ketika balapan memasuki putaran keempat, Valentino Rossi berhasil disalip oleh Crutchlow dan Andrea Iannone .

Berjalan lima putaran, aleix Espargaro dan Marc Marquez kembali menyodok ke posisi tiga besar .

Sempat kedodoran, Aleix Espargaro akhirnya mampu menunjukan skillnya saat meladeni duel dengan Marc Marquez .

Ketika balapan menyisakn 20 putaran, performa motor YZR-M1 milik Valentino Rossi perlahan-lahan mulai menurun dan harus rela menduduki posisi ketujuh .

Maverick Vinales berhasil melakukan overtake terhadap Marc Marquez untuk merebut posisi kedua di tikungan 10 pada lap kesembilan .

Tak lama kemudian Maverick Vinales berhasil menggeser posisi Cal Crutchlow ke posisi kedua saat melaju di tikungan ke-4 .

Ditikungan ke-9 hal serupa juga dilakukan Marc Marquez untuk menyalip Cal Crutchlow dan perlahan-lahan membuntuti Vinales yang berada di urutan pertama .

Valentino Rossi yang sempat kedodoran pada lap ke-5 mulai kembali menunjukan skillnya dengan melakukan overtake menyalip Aleix Espargaro untuk menduduki urutan keenam saat balapan memasuki lap ke-13 .

Dengan perlahan-lahan Valentino Rossi berhasil memperbaiki posisinya dengan menyalip Alex Rins dan Andrea Iannone untuk menduduki di urutan keempat .

Hingga balapan memasuki lap ke-15 Marc Marquez belum mampu menggeser posisi Maverick Vinales yang tampil sangat kompetitif .

Andrea Dovizioso salah satu pembalap pabrikan Ducati yang masih tersisa dengan perlahan-lahan masuk ke urutan kelima besar .

Ketika balapan akan memasuki lap ke-17, duel antara Rossi dan Dovizioso terjadi untuk memperebutkan posisi keempat .

Balapan menyisakan delapan putaran, duel apik terjadi antara Maverick Vinales dan Marc Marquez terjadi untuk memperebutkan posisi pertama .

Francesco Bagnaia salah satu anak didik Valentino Rossi tampil mengejutkan dengan merebut posisi keempat setelah berhasil menyalip Jack Miller dan Andrea Dovizioso .

Lagi-lagi Valentino Rossi mengalami penurunan performa pada motor YZR-M1 nya yang harus tercecer dengan menempati urutan kesembilan setelah di salip Joan Mir hinga balapan menyisakan 7 putaran lagi .

Ketika balapan menyisakan 5 lap lagi, Marc Marquez semakin memperkecil jarak dengan Maverick Vinales yang terpaut 0,2 detik .

Hujan mulai membasahi Sirkuit Phillip Island ketika balapan memasuki 21 lap .

Walupun lintasa basah diguyur hujan, duel sengit masih terjadi antara Marc Marquez dan Maverick Vinales untuk memperebutkan posisi pertama .

Menjelang Final Lap, pada tikungan 1 akhirnya Marc Marquez berhasil mengambil alih posisi pertama dari tangan Maverick Vinales .

Namun nasib sial menimpa Maverick Vinales ketika ingin merebut kembali posisinya dari Marc Marquez, dia mengalami crash saat akan menyalip Marquez di tikungan 10 .

Setelah mengalami drama dengan Maverick Vinales yang cukup lama, akhirnya Marc Marquez berhasil menginjak garis finis dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik, yang disusul pembalap LCR Honda Cal Crutchlow di posisi ketiga dan di belakangnya ada pembalap tuan rumah Jack Miller menempati posisi ketiga .

Berikut hasil balapan MotoGp Australia 2019 :

0 Response to "Hasil Race MotoGp Australia 2019 - Kemenangan Dramatis Marc Marquez"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel