Ducati Tak Menutup Kemungkinan Untuk Merekrut Fabio Quartararo

AVDNews.net - Paolo Ciabatti, Direktur Ducati Corse, menyatakan bahwa timnya tidak menutup kemungkinan untuk rekrut Fabio Quartararo .

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menjalani musim perdananya dikelas utama MotoGp mampu tampil dengan cukup impresif .

Fabio Quartararo kini sudah mencatatkan empat kali pole position dan sudah lima kali finis dan naik ke podium .

Pembalap berjulukan El Diablo telah tampil kompetitif pada sepanjang balapan MotoGp Thailand 2019 pada akhir pekan lalu (6/10/2019) .

Fabio Quartararo memimpin balapan sejak awal balapan hingga akhirnya Marc Marquez melakukan manuver di lap terakhir hingga membuat dia gagal meraih kemengan perdananya .

Pembalap berusia 20 tahun itu tempil dengan cemerlang, sehingga membuat prospeknya semakin cerah karena dikaitkan dengan beberapa tim papan atas MotoGp termasuk Ducati .

Skuad Borgo Paniagle, Italia, itu memang belum bernegosiasi dengan pembalap manapun untuk memperkuat tim pada musim 2020 nanti .

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci masih memiliki kontrak dengan Ducati hingga pada akhir musim 2020 nanti .

Paolo Ciabatti mengaku cukup puas dengan performa kedua pembalapnya yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci selama musim MotoGp 2019 .

"Kami belum meakukan pembicaraan dengan Fabio Quartararo atau pembalap lainnya dikarenakan kami cukup puas dengan performa kedua pembalapnya," ucap Paolo Ciabatti, dilansir AVDNews.net dari Motorsport-Total .

"Akan tetapi, Ducati akan selalu melihat pasar dan selalu memperhatikan pembalap mana yang mungkin akan menarik untuk masa depan Ducati," ucap Paolo Ciabatti lagi .

Paolo Ciabatti terkesan dan tak bisa menahan diri untuk selalu memuji perfoma Fabio Quartararo yang selalu tampil cepat walupun tidak menggunakan motor dengan spesifiksi terbaru .

"Walaupun dia tidak menggunakan motor dengan spesifikasi terbaru, dia terbukti sangat cepat, dan mampu melampaui semua ekspektasi sebagai seorang rookie," ucap Paolo Ciabatti .

"Meskipun dia sebagai rookie, Fabio Quartararo tak hanya sekedar bertarung di posisi 6 atau 8, tetapi Fabio Quartararo membuktikan kecepatannya dengan luar biasa," sambung Paolo Ciabatti .

Ducati sendiri juga masih memiliki 2 pembalap muda yang cukup potensial yang diusung oleh Team Pramac Racing yaitu Jack Miller dan Francesco Bagnaia .

Tidak hanya Fabio Quartararo, Marc Marquez dan Maverick Vinales pun juga disebut bakal mengisi salah satu slot untuk mengendarai motor Desmosedici .


loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel