Agenda MotoGp Australia 2019 Dirubah Akibat Cuaca Buruk



AVDNews.net - Sesi Kualifikasi MotoGp Australia 2019 akhirnya resmi digeser oleh pihak penyelenggara akibat cuaca buruk .

Pada hari ini (26/10/2019) kondisi cuaca sedang tidak bersahabat, angin kencang dan hujan mewarnai jalannya rangkaian MotoGp Australia 2019 di Sirkuit Island .

Sejak digelarnya sesi FP3 di mulai pada pukul 06.50 WIB pagi tadi , kondisi cuaca sudah mulai tidak menentu .

Dikarenakan hal tersebut, digelarnya sesi latihan bebas dihari kedua ini sangat mengganggu sehingga hanya 12 pembalap saja yang mengikuti sesi latihan kedua tersebut .

Pada sesi FP3 sudah beberapa kali diberhentikan yang berawal dari akibat terlemparnya pitboard Jack Miller ke lintasan .

Dengan kondisi tersebut berlanjut menuju ke sesi FP4 yang di gelar sebelum sesi kualifikasi .

Ketika memasuki sesi FP4, terjadi insiden yang menimpa pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira , Oliveira mengalami crash akibat hembusan angin yang sangat kencang sehingga sempat menerbangkan pembalap KTM Tech3 tersebut .
Akibat insiden terseut Miguel Oliveira harus mendapatkan perawatan medis karena terjatuh ketika sedang melaju kencang dengan kecepatan 300 Km/jam .

Ketika sesi FP4 menyiskan waktu 12 menit 53 detik, sesi FP4 pun dihentikan guna melangsungkan pertemuan untuk membahas keamanan balapan .

Dilanjutkan atau tidaknya sesi latihan bebas hari kedua ini pihan penyelenggara lantas mengambil suara dari para pembalap .

Dari data yang didapat dari Crash, dan dari 22 pembalan ada 19 pembalap yang setuju untuk membatalkan sisa rangkaian sesi pada hari Sabtu (26/10/2019), dan sisa 3 pembalap yang lainnya ingin sesi dilanjutkan .

Menurut informasi, Jack Miller salah satu pembalap tuan rumah yang termasuk ingin melanjutkan sesi di hari kedua ini .

Melalui akun twitter, akhirnya pihak MotoGp akhirnya membuat pernyataan pada pukul 11.34 WIB .

Pihak MotoGp memutuskan untuk membatalkan semua sesi pada hari Sabtu (26/10/2019) dikarenakan kondisi cuaca yang sangat tidak memungkingkan .

Akhirnya dalam beberapa menit kemudian, Race Direction MotoGp juga telah memastikan bahwa sesi kualifikasi akan digeser pada hari Minggu (27/10/2019) sebelum jalannya balapan .

Sesi kualifikasi tersebut akan dilaksanakan setelah para pembalap melakukan warm up lap yang direncanakan akan dimulai pukul 05.50 WIB .

Pada pukul 06.20 WIB, sesi kualifikasi 1 mulai di gelar dan dilanjut menuju sesi kualifikasi 2 .

Sementara itu, tidak ada perubahan jadwal pada sesi balapan yang akan digelar pada pukul 11.00 WIB .

Selain itu tidak hanya menggeser waktu sesi kualifikasi, pihak penyelenggara juga mengurangi jumlah lap pada saat balapan nanti .

Jadi tidak seperti biasanya yang awalnya race MotoGp Australia melangsungkan 27 lap, pada sesi balapan besok semua pembalap hanya menjalani balapan sebanyak 20 lap saja .

0 Response to "Agenda MotoGp Australia 2019 Dirubah Akibat Cuaca Buruk"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel