Teknologi Ini Selamatkan Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo Di MotoGp Inggris 2019

.
AVD NEWS - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Ducati) berhasil selamat dari kecelakaan tragis pada ajang balapan di MotoGp Inggris 2019 yang di gelar pada tanggal 25 Agustus 2019 lalu di sirkuit Silverstone.

Andrea Dovizioso mengalami insiden Crash dengan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di tikungan 1 pada lap pertama atau tak lama saat lampu hijau menyala saat start.

Insiden ini terjadi saat motor yang di kendarai Andrea Dovizioso menghantam motor milik Fabio Quartaro hingga kedua pembalap terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Akibat insiden tersebut Dovizioso dan Quartararo harus menjalani perawatan medis yang cukup serius.

Beruntung, kedua pembalap itu tidak mengalami luka atau cedera yang sangat serius .

Dovizioso dan Quartararo pun sudah dapat kembali mengendarai kuda besi mereka masing-masing pada saat tampil di sesi tes resmi yang di laksanakan di sirkuit Misano, San Marino, Italia pekan lalu .

Di lansir dari GPONE, Dovizioso dan Quartararo selamat dari cedera parah karena banyak di bantu teknologi yang di sematkan di baju balap para pembalap .

Alpinestar, sebagai perusahaan yang memproduksi pakaian para pembalap MotoGp telah mengembangkan inovasi yang di namai Tech-Air guna mendukung keselamatan para pembalap .

Konsep keselamatan Tech-Air ini hampir sama dengan Airbags yang sering di temui pada mobil keluaran tertentu .

Dan fungsi dari Tech-Air adalah untuk meredam benturan apabila sewaktu-waktu pembalap MotoGp mengalami Crach .

Menurut data yang di unggah oleh Alpinestar, Tech-Air yang di tanam pada pakaian balap milik Fabio Quartararo mengembang 0,06 detik sebelum Quartararo menghantam aspal .

Dengan demikian, Tech-Air melindungi pembalap pembalap yang berjulukan EL Diablo itu ketika dia terguling di lintasan Tarmac selama 4,7 detik .

Namun, teknologi yang sama juga menyelamatkan Andrea Dovizioso dari cedera serius akibat insiden .

Sistem Airbags yang di tanam dalam pakaian balap Dovizioso aktif 0,145 detik sebelum dia mengalami benturan dengan aspal .

Apabila tanpa teknologi tersebut, mungkin Andrea Dovizioso mengalami cedera yang sangat serius mengingat dirinya berselancar di lintasan Tarmac selama 4,8 detik .

Dari data yang di tetapkan oleh Alpinestar, dapat di simpulkan juga bahwa Tech-Air tidak teraktifasi saat tabrakan, melainkan saat Andrea Dovizioso terlempar ke udara .

Teknologi Tech-Air ini adalah merupakan penemuan baru yang patut di apresiasi karena secara nyata meningkatkan aspek keselamatn/keamanan para pembalap MotoGp .

Regulasi MotoGp juga telah mewajibkan di sematkannya teknologi peredam benturan sehingga tingkat keselamatan para pembalap MotoGp dapat terjamin .

0 Response to "Teknologi Ini Selamatkan Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo Di MotoGp Inggris 2019"

Post a Comment

loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel