MotoGp Aragon 2019 - Andrea Dovizioso Terinspirasi Dengan Hasil Musim Lalu

AVD NEWS - Andrea Dovizioso (Mission Ducati Winnow), akan datang ke MotoGp Aragon 2019 di Spanyol dengan membawa kenangan manis yang pernah dia torehkan pada musim lalu .

Penampilan Andrea Dovizioso dalam dua seri balap terakhir MotoGp 2019 memang tidak bisa di bilang memuaskan .

Alih-alih mengulangi pencapaiannya pada MotoGp Austria, Andrea Dovizioso Justru tampil melempem pada MotoGp Inggris dan MotoGp San Marino .

Alhasil, peluang Andrea Dovizioso untuk meraih gelar juara dunia MotoGp 2019 sangan kecil dikarenkan kini sudah tertinggal 93 poin dari Marc Marquez .

Meski bgitu, Andrea Dovizioso tetap selalu berusaha menyemangati dirinya sendiri dengan mengingat memori manis yang pernah dia dapat pada MotoGp Aragon 2018 .

"Musim lalu kami sangat kompetitif dan finis diposisi ke-2. Jadi, kami datang ke Aragon dengan kenangan dan mentalitas yang sangat bagus," ujar Andrea Dovizioso, dilansir AVD NEWS dari Tuttomoriweb .

"Tentu tidak mudah untuk dapat mengulanginya lagi karena di setiap balapan memiliki tantangannya sendiri. Tetapi, kami akan terus mencoba untuk bersaing di posisi terdepan akhir pekan nanti," ucap Dovizioso .

Akhir pekan lalu Andrea Dovizioso sebetulnya punya kans untuk mendulang 25 poin dari balapan MotoGp San Marino 2019 .

Terlebiih, Andrea Dovizioso datang dengan status sang juara bertahan .

Namun, Andrea Dovizioso malah tampil buruk dan hanya bisa finis di posisi keenam .

Kini, Dovizioso sangat diharapkan mampu memutus performa mediokernya pada sesi dua balapan terakhirnya di Sirkuit Motorland Aragon .

Walau sejau ini belum pernah memiliki catatan menang di sana, Andrea Dovizioso menegaskan bahwa akan bakal terus berjuang .

"Motorland adalah salah satu sirkuit yang paling sulit di kejuaraan ini. Saya tidak pernah meraih hasil yang bagus disana," ujar Dovizioso .

Sejarah mencatat, Sirkuit Aragon memang mejadi teritori Honda dan Marc Marquez .

Kombinasi keduanya telah menghasilkan tiga kemenangan dalam tiga edisi terakhir .

Satu-satunya kemenangan Ducati di Sirkuit Aragon di capai pada saat musim 2010, melalui pembalap asal Australia, Casey Stoner .

Seri Balapan MotoGp Aragon ini akan memulai rangkaian dengan menghelat dua sesi latihan bebas atau free practice (FP) pada hari Jum'at (20/9/2019) .

Dua sesi FP berikutnya dan sesi kualifikasi di jadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu (21/9/2019) .

Sementara itu, sesi balapan MotoGp Aragon 2019 akan dilangsungkan pada hari Minggu (22/9/2019) pada pukul 18.00 WIB .
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel