Maverick Vinales Sebut Motor Yamaha Musim Depan Belum Selevel Dengan Honda Dan Ducati

yamaha, maverick vinales, honda, ducati, motogp 2019, jadwal motogp 2019, hasil race motogp 2019, valentino rossi, marc marquez,
AVD NEWS - Maverick Vinales pembalap Monster Energy Yamaha, memberi penilaian terkait motor Yamaha M1 2020 yang di jajalnya.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengakhiri tes resmi MotoGp 2019 yang di adakan di sirkuit Misano Italia, Jum'at (30/8/2019), dengan hasil peringkat ke-6.

Rekan satu tim Valentino Rossi itu membukukan waktu kombinasi putaran tercepatnya di 1 menit 32,576 detik.

Hasil yang di capainya itu lebih lambat 0,9 detik dari rider Tim Satelit Yamaha (Petronas Yamaha SRT) yaitu Fabio Quartararo sebagai pembalap tercepat.

Pada tes remi MotoGp 2019 ini, Maverick Vinales juga berkesempatan untuk mencoba purwarupa atau Prototipe M1 2020.

Namun, pembalap berjulukan Top Gun itu merasa jika motor M1 2020 masih belum selevel dengan Honda maupun Ducati.

Maverick Vinales juga mengklaim jika Valentino Rossi mempunyai pandangan yang sama dengannya motor M1 2020 masih belum cukup mumpuni dalam hal kecepatan.

"motor baru ini tidak menempatkan kami pada level yang sama dengan Honda maupun Ducati", ujar Mverick Vinales, dilansir dari PaddockGP.

"dan saya pikir Valentino Rossi mempunyai pandangan yang hampir sama", sambung Maverick Vinalaes.

Maverick Vinales sendiri tidak mencoba lebih banyak putaran dengan motor M1 2020 dan lebih fokus meningkatkan kecepatannya untuk balapan MotoGp berikutnya.

"saya tidak mencoba lebih banyak putaran dengan motor M1 2020, saya lebih memilih fokus untuk tampil makasimal pada balapan selanjutnya", ucap Maverick Vinales.

yamaha, maverick vinales, honda, ducati, motogp 2019, jadwal motogp 2019, hasil race motogp 2019, valentino rossi, marc marquez,
Maverick Vinales juga menjelaskan kelemahanny pada saat melakukan start di awal balapan yang di rasakan menjadi salah satu kendala utamanya musim ini.

"saya mempunyai titik lemah terutama saat melakukan start dan saya masih berusaha untuk memperbaikinya", ujar Maverick Vinales.

"di Silverstone saya begitu kecolongan dengan hal ini, dan menjadi sebab saya tidak bisa meraih hasil lebih baik lagi selain finis di urutan ke-3", ucap Vinales.

Saat ini Maverick Vinales menduduki peringkat ke-5 pada klasemen sementara usai finis di urutan ke-3 saat balapan di MotoGp Inggris akhir pekan lalu.

Vinales mengumpulkan total 118 poin dan unggul 2 poin dari Valentino Rossi yang berada satu strip tepat di bawahnya.

Selepas sesi tes resmi, Sirkuit Misano akan kembali di sibukan dengan menggelar balapan MotoGp San Marino 2019 pada tanggal 12-15 September 2019.
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel