Maverick Vinales Mengaku Tak Puas Dengan Kecepatan Yamaha pada MotoGp Aragon 2019

AVDNews.net - Maverick Vinales, mengaku sangat tidak puas dengan kinerja motornya saat menjalani balapan di MotoGp Aragon 2019 .

Vinales gagal meraih hasil podium pada balapan seri ke-14 MotoGp Aragon 2019 yang di helat di Motorland Spanyol pada hari Minggu (22/9/2019) .

Maverick Vinales tidak kuasa tuk mempertahankan posisinya yang mengawali balapan MotoGp Aragon 2019 dari posisi ke-3 .

Vinales harus mengakui keunggulan rider Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jack Miller dari Pramac Racing yang  secara berurutan finif di posisi kedua dan ketiga .

Sama seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales juga mengeluhkan setelan motor YZR-M1 yang dia pakai pada seri balapan MotoGp Aragon 2019 .

Menurut Maverick Vinales, setelan motor yang dia siapkan tidak begitu kompetitif dan bahkan masih kurang mumpuni untuk mengantarnya meraih hasil maksimal pada balapan kali ini .

"Hari ini, kami menggunakan setelan seperti yang saya lakukan dalam sesi latihan sejauh ini," ucap Vinales, dilansir AVDNews dari Speedweek .

"Tentunya ini bukanlah cara yang terbaik untuk mempersiapkan diri pada balapanyang sangat cukup penting, saat tampil di buriram mendatag kami akan menghabiskan banyak waktu," ujar Maverick Vinales .

Lebih jauh lagi Maverick Vinales berharap agar timnya bersedia untuk mengembangkan motor YZR-M1 terutama pada aspek kecepatan yang sampai saat ini di rasa masih kurang mumpuni untuk bersaing dengan Honda dan juga Ducati .

Hal itu terlihat jelas, ketika kecepatan Maverick Vinales perlahan-lahan menurun pada tiga putaran terakhir, sehingga akhirnya Vinales gagal meraih podium lantaran kalah cepat dari pembalap Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Jack Miller.

"Saya tidak punya peluang untuk tetap bersaing dengan Andrea Dovizioso dan Jack Miller pada seri balapan MotoGp Aragon 2019," ungkap Maverick Vinales .

Kami hanya membutuhkan waktu satu detik untuk menutup gap atau selisih waktu tersebut, kami akan melakukan banyak pekerjaan dengan motor ini," ujarnya .

Namun demikian, MAverick Vinales tetap bersyukur dengan menjadi rider Yamaha yang paling depan saat menyentuh garis finis yaitu urutan keempat .

"Tapi saya sudah melakukan dan membalap dengan cukup sangat baik pada balapan kali ini, musim kemarin merupakan bencana bagi kami saat tampil disini," Ujar Vinales .

Setelah melakoni balapan pada MotoGp Aragon 2019, Vinales masih bertahan diperingkat kelima pada klasemen sementara dengan total 147 poin .

Torehannya itu membuatnya unggul dari Valentino Rossi yang juga masih belum mampu beranjak dari peringkat keenam .

MotoGp 2019 akan mulai memasuki seri ke-15 yang akan di gelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand pada tanggal 4-6 Oktober 2019 yang akan datang .
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel