Dalam 200 balapan, Valentino Rossi Lebih baik dari Marc Marquez, Meskipun Marquez Mendominasi

AVDNews.net - Catatan Marc Marquez ternyata masih kalah unggul dari Valentino Rossi .

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mampu menorehkan prestasi baru dalam ikut sertnya di kompetisi ajang balap motor MotoGp .

Pada seri MotoGp Aragon pekan lalu, Minggu (22/9/2019), Marquez berhasil menjalani balapan yang ke-200 sepanjang karier pada ajang balap MotoGp .

Berbagai hasil positif mewarnai rekor Marc Marquez yeng telah mengawali balapan di kelas profesional sejak Marc Marquez masih berusia 15 tahun .

Akan tetapi, tak disangka ternyata catatan Marc Marquez masih kalah dibandingkan dengan catatan Valentino Rossi .

Marc Marquez meraih 5 gelar juara yang di dapat saat mentas di kelas utama MotoGp .

Marc Marquez juga mampu meraih 78 kemenangan, 129 podium, 89 pole position, dan 69 waktu lap tercepat .

Namun, apabila dibandingkan dengan statistik yang di buat oleh Valentino Rossi dalam 200 balapan pertama, Marc Marquez ternyata masih tertinggal .

Dalam jumlah penampilan yang sama, Valentino Rossi mampu mencatatkan 91 kemenangan, 144 podium, 51 pole position, dan 74 waktu lap tercepat .

Itu berarti prestasi Marc Marquez dalam 200 balapan pertama hanya mengungguli Valentino Rossi dalam kualifikasi saja .

Akan tetapi, bukan berarti Marc Marquez kalah segalanya dari Valentino Rossi ,

Karena, kedua pembalap ini sama-sama telah meraih 7 gelar juara dunia pada saat menjalani 200 balapan pertama mereka .

Namun yang membuat berbeda adalah Valentino Rossi sudah berumur 24 tahun 4 bulan pada saat menjalani balapan yang ke-200, sedangkan Marc Marquez baru berusia 26 tahun 7 bulan .

Dengan demikian, Mac Marquez punya peluang besar untuk dapat melampui jumlah gelar juara dunia yang berhasil di raih Valentino Rossi yang masih terhenti di angka 9 .

Marc Marquez pun akan dipastikan menjuarai MotoGp 2019 sehingga koleksi titel juaranya akan bertambah menjadi 8 kali juara dunia MotoGp .

Apabila Marc Marquez mampu mempertahankan konsistensi performanya, bukan tidak berarti jika Marquez mampu melampui prestasi dari Valentino Rossi .

Dengan karier balap yang masih sangat panjang, masih banyak rekor yang berpeluang untuk dipecahkan oleh Marc Marquez pada masa depan .

Walaupun sangat jauh dari rekor gelar juara dunia yang di pegang oleh Giacomo Agostini (15 titel), Marc Marquez berpeluang memecahkan rekor pembalap tersukses di kelas utama .

Marc Marquez bisa mengungguli rekor delapan gelar kelas utama milik Giacomo Agostini yang masih belom bisa disaingi .

Selain itu, dengan rasio kemenangan 39%, Marc Marquez ini juga berpeluang untuk memegang rekor sebagai pembalap yang paling sering menang .

Hanya ada 3 pembalap saja yang dapat mencatatkan kemenangan lebih banyak dari pada Marquez untuk saat ini, yaitu, Giacomo Agostini (122), Valentino Rossi (115), dan Angel Nieto (90) .
loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel